Honorarium diberikan kepada Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Proposal dan Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Keluaran Penelitian yang dibentuk dan ditetapkan oleh Penyelenggara Penelitian sebelum tahapan pelaksanaan penilaian penelitian. Komite Penilaian dan/atau Reviewer Proposal dan Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Keluaran Penelitian memiliki masa kerja tertentu untuk memberikan penilaian pada penelitian yang bersifat khusus/penugasan dan/atau penelitian kompetisi baik yang dilaksanakan secara langsung (offline) maupun daring ( nline) melalui aplikasi.

Catatan:

  1. Ketentuan lebih lanjut terkait dengan Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Proposal dan Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Keluaran Penelitian berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh Menteri/Pimpinan Lembaga Negara yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang riset/penelitian.
  2. Pemberian Honorarium Komite Penilaian dan/ atau Reviewer Proposal sebagaimana dimaksud pada poin 10.1, hanya dapat diberikan paling banyak Rpl.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah) per orang per bulan.

Download SBM 2023

h1